Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday 5 April 2012

Madrit Tantang Munchen



TEMPO.CO, Madrid - Real Madrid mengikuti jejak Barcelona, Bayern Muenchen, dan Chelsea yang telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions. Los Blancos menuju ke fase empat besar setelah menjungkalkan APOEL Nicosia 5-2 di leg kedua perempat final, Kamis 2012.

Pada pertemuan pertama di kandang APOEL, Madrid menang dengan skor tiga gol tanpa balas. Dengan tambahan lima gol di pertemuan kedua mereka unggul agregat gol 8-2 atas wakil dari Siprus itu dan berhak melaju ke fase selanjutnya. Di semifinal tim besutan Jose Mourinho itu akan menghadapi Muenchen.

Pertandingan itu sendiri berjalan menarik. Di paruh pertama Madrid sudah unggul dua gol melalui sumbangan Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka. Pada menit ke-26, Ronaldo berhasil membobol gawang APOEL yang dijaga Urko Pardo, setelah memanfaatkan umpan silang Marcelo. Sundulan pemain tim nasional Portugal itu tak mampu ditepis Pardo.

Berselang sepuluh menit, tuan rumah kembali memperlebar keunggulan. Kali ini Kaka yang memperdayai Pardo. Bekas pemain AC Milan itu berhasil mengkoversikan sodoran Marcelo dari sektor kiri pertahanan APOEL menjadi gol. Hingga turun minum, skor tetap tak berubah bagi keunggulan sementara Madrid.

Memasuki babak kedua Madrid tetap menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 70 persen. Namun mereka justru kebobolan oleh tim tamu. Gustavo Manduca berhasil merobek jala Madrid yang dikawal Iker Casillas setelah memanfaatkan sodoran Ailton Almeida.

Gol tersebut sontak membuat semangat para armada Madrid kian berkobar. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya di menit ke-76 tak mampu diantisipasi Pardo. Tak puas dengan tiga gol, Madrid menambah pundi-pundi golnya melalui sumbangan Jose Callejon, sepuluh menit jelang akhir laga.

Namun Casillas harus kembali mengambil bola yang bersarang digawangya untuk kedua kalinya, setelah Esteban Solari sukses mengeksekusi tendangan penalti. Tapi hanya berselang dua menit, Di Maria mencetak gol penutup Madrid di laga itu, setelah tendangannya dari luar kotak penalti menembus gawang Pardo.

Real Madrid (4-3-3):
Casillas; Pepe, Varane, Ramos, Marcelo (Callejon 46’); Granero (Albiol 65’), Sahin, Altintop; Kaka, Ronaldo, Higuain (Di Maria 55’).

APOEL Nicosia (4-2-2-):
Pardo; Gomes, Kaka, Boaventura, Poursaitidis; Pinto (Satsias 78’), Morais, Manduca (Aldorno 68’), Charalambides; Almeida (Solari 70’), Marcinho.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management